Selamat datang di Bungah.id!
Berikut adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna di Bungah.id:
Apa itu Bungah.id?
Bungah.id adalah platform berbagi barang secara gratis. Kami menghubungkan mereka yang memiliki barang tak terpakai dengan orang-orang yang membutuhkan barang tersebut.
Apakah barang yang diposting benar-benar gratis?
Ya, semua barang yang diposting di Bungah.id diberikan secara cuma-cuma tanpa biaya atau syarat apa pun.
Bagaimana cara saya memposting barang?
Masuk ke akun Anda.
Klik tombol Posting Barang.
Isi formulir dengan informasi barang, termasuk foto, deskripsi, kategori, dll.
Klik Posting untuk mengunggah postingan Anda.
Tautan untuk posting barang: Posting barang
Barang apa saja yang dilarang diposting di Bungah.id?
Barang yang tidak diizinkan termasuk:
Barang ilegal atau curian.
Barang berbahaya (seperti bahan kimia beracun).
Barang yang tidak layak digunakan (rusak parah).
Barang dengan konten eksplisit atau tidak sesuai norma sosial.
Daftar barang boleh dan dilarang untuk diposting: Lihat daftar
Bagaimana cara saya menghubungi pemberi barang?
Anda dapat menggunakan fitur kirim pesan di platform untuk menghubungi pemberi barang secara langsung.
Apakah saya harus membayar untuk menggunakan platform ini?
Tidak, Bungah.id sepenuhnya gratis untuk digunakan, baik untuk memposting maupun menerima barang.
Apa yang harus saya lakukan jika barang yang saya terima tidak sesuai dengan deskripsi?
Kami menyarankan Anda untuk berkomunikasi dengan pemberi barang terlebih dahulu. Jika diperlukan, Anda bisa melaporkan pengguna melalui fitur yang tersedia di platform. Solusi lain, Anda bisa membagikan barang itu ke orang lain dengan memposting ulang di Bungah.id, dengan informasi yang lebih lengkap.
Apakah saya bisa menghapus atau menonaktifkan barang yang sudah saya posting?
Ya, Anda bisa menghapus atau menonaktifkan postingan kapan saja melalui menu pada halaman: Barang Saya
Bagaimana jika saya lupa password akun saya?
Anda bisa menggunakan fitur Lupa Password di halaman masuk untuk mereset password Anda.
Jelaskan secara detail masalah yang Anda temukan pada page ini.
1. Pertanyaan
Gunakan kategori ini jika Anda membutuhkan panduan atau informasi tentang cara menggunakan fitur platform, tidak yakin bagaimana cara melakukan sesuatu di platform, atau jika tidak ada kerusakan atau error pada platform.
Contoh pertanyaan:
2. Masukan
Gunakan kategori ini jika Anda ingin memberikan masukan untuk memperbaiki kualitas atau fungsi platform, menyampaikan ide untuk pengembangan fitur baru, atau memiliki opini tentang tampilan atau pengalaman pengguna.
Contoh kritik & saran:
3. Laporan
Gunakan kategori ini jika Anda menemukan error atau bug yang mengganggu pengalaman Anda, ada fitur yang tidak berjalan sebagaimana mestinya, atau Anda mengalami kendala teknis yang spesifik dan membutuhkan perhatian tim teknis.
Contoh laporan masalah:
4. Testimoni
Gunakan kategori ini jika Anda ingin berbagi pengalaman positif dalam memberikan barang melalui platform, mengapresiasi fitur atau komunitas yang mendukung aktivitas berbagi, atau merasa terbantu dengan fitur-fitur platform dalam mencari barang yang Anda butuhkan.
Contoh testimoni:
Catatan: Jika Anda ragu memilih kategori, pilih kategori Pertanyaan Teknis. Harap berikan informasi selengkap mungkin agar lebih mudah untuk dipahami.
Bingung memilih kategori feedback? Berikut panduan yang bisa Anda gunakan untuk menentukan kategori yang tepat untuk feedback Anda:
Kategori ini digunakan untuk menanyakan hal teknis terkait penggunaan platform, fitur, atau layanan yang tersedia. Misalnya cara daftar atau masuk platform, cara edit profil, cara edit akun (email, password), fitur platform yang belum dipahami, dll.
Contoh pertanyaan:
Kategori ini digunakan untuk memberikan masukan berupa kritik konstruktif atau saran untuk perbaikan dan pengembangan platform.
Misalnya kritik terhadap tampilan, fitur, atau kebijakan platform, saran untuk fitur atau kategori baru yang belum ada, saran untuk meningkatkan pengalaman pengguna, kritik terhadap proses penggunaan platform yang dirasa kurang efisien, dll.
Contoh masukan:
Kategori ini digunakan untuk melaporkan masalah atau kendala yang terjadi pada platform, seperti bug, eror, kesalahan data, atau perilaku pengguna yang melanggar aturan. Misalnya menemukan bug atau kesalahan teknis (contoh: tombol tidak berfungsi), barang yang diposting tidak sesuai kebijakan platform, perilaku pengguna yang melanggar aturan atau mencurigakan, dll.
Contoh laporan:
Kategori ini digunakan untuk berbagi pengalaman positif pengguna saat menggunakan platform, termasuk cerita inspiratif atau kepuasan layanan.
Misalnya cerita pengalaman saat berhasil berbagi atau menerima barang, testimoni tentang kemudahan menggunakan platform, apresiasi untuk fitur atau layanan yang dirasa sangat membantu, ungkapan terima kasih kepada platform atau pengguna lain, testimoni tentang dampak sosial platform terhadap kehidupan pengguna, dll.
Contoh testimoni:
Catatan: Jika Anda ragu memilih kategori, pilih kategori Pertanyaan. Harap berikan informasi selengkap mungkin agar lebih mudah untuk dipahami.